Senin, 12 Agustus 2013

Gratis Petunjuk Praktis Verval NUPTK 2013


Jika Anda termasuk Pendidik atau Tenaga Kependidikan, sudahkah Anda melakukan verifikasi dan validasi Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (verval NUPTK) tahun 2013? Kalo sudah, syukur alhamdullilah. Beruntunglah Anda! Berdasarkan warta Dinas Pendidikan Kota Semarang di dunia maya, per 1 Agustus 2013 baru sekitar 53% sekolah di kota Semarang yang telah melakukan aktivasi akun untuk keperluan verval NUPTK. Jika sekolah belum melakukan aktivasi akun, tentu saja para PTK yang berada di bawah naungannya juga belum atau tidak dapat melakukan verval NUPTK. Sementara kegiatan verval NUPTK akan berakhir 30 September nanti.

Apakah kurang sosialisasi sehingga hampir 50% sekolah belum melakukan aktivasi akun sekolahnya. Itu baru kota Semarang, belum kota-kota yang lain. Di media sosial (FB) masih ada guru-guru yang menanyakan kapan Dinas Pendidikan kota Semarang melakukan sosialisasi verval NUPTK. Sebelumnya Dinas Pendidikan, kalo tak salah, pernah mengabarkan akan ada sosialisasi verval NUPTK.

Harus diakui masih banyak sekolah atau dalam hal ini PTK yang belum paham bagaimana melakukan verval NUPTK, meskipun sudah ada juknisnya baik untuk sekolah maupun untuk PTK sendiri. Kalo sudah bersentuhan dengan teknologi informasi dan komunikasi, tak sedikit PTK yang alergi. Tak ingin larut dalam diskusi lebih jauh, kali ini Admin ingin berbagi Petunjuk Praktis bagi PTK untuk Verval NUPTK. Panduan ini dalam bentuk file pdf yang Admin dapatkan dari peserta yang mengikuti sosialisasi verval NUPTK di salah satu UPTD. Mudah-mudahan panduannya sangat membantu. :-)

Silakan unduh Petunjuk Praktis bagi PTK untuk verval NUPTK.


Baca juga:





0 komentar:

Posting Komentar

DID YOU KNOW?

Visit Yogyakarta / Jogja