Kamis, 16 Mei 2013

Reporter Cilik 2013 Bersama Media Anak


Ki-ka: Guru pendamping, miss Elizabet, Laila, Izmi dan Sika.

Tiga orang siswa kelas 4 mewakili SD CITISCHOOL mengikuti pelatihan Reporter Cilik 2013 di Semarang beberapa waktu yang lalu. Mereka masing-masing adalah ananda Satya Izmisajidah, Sahasika Damaputri dan Cut Laila Tuljanah. Kegiatan ini diadakan oleh Media Anak, anak dari Media Indonesia, mulai dari tanggal 6 sampai 8 Mei 2013. Kegiatan yang mengusung tema Explore The Journey. Write The Story! diadakan di beberapa kota. Salah satunya diadakan di kota Semarang yang mengambil sub tema Journey To Plantation. Apa saja sih pengalaman yang mereka dapatkan selama mengikuti kegiatan ini? Kita tanya mereka yuk....
Izmi, Sika dan Laila di antara para peserta Journey to Plantation


Satya Izmisajidah (kelas 4 SD CITISCHOOL)

Pada hari Senin - Rabu, tanggal 6 - 8 Mei 2013, aku, Sika dan Laila mengikuti kegiatan Reporter Cilik. Pada hari Senin aku dan teman-teman mengikuti pelatihan Reporter Cilik. Di sana aku diajari cara menjadi reporter. Di sana aku bertemu banyak teman dari berbagai sekolah.
Gaya dulu ah....

Pada hari Selasa, kami meliput langsung di lapangan. Tepatnya di Agrowisata Sido Muncul Semarang. Di sana aku meliput tanaman obat. Aku dan teman-teman dipandu oleh Pak Bambang Supartoko.

Pada hari Rabu, kami berangkat ke Pati. Di sana kami ditugasi meliput pengolahan kacang hingga menjadi produk siap jual di PT. Garuda Food. 

Terima kasih teman-teman yang mau mendengar cerita saya.


Sahasika Damaputri (kelas 4 SD CITISCHOOL)

Senang sekali bisa mengikuti kegiatan Reporter Cilik. Pada hari pertama
saya berkumpul dengan teman-teman dari sekolah lain di Bank Indonesia.
Di sana saya mendapat ilmu yang sangat banyak, yaitu cara menulis berita
dan bahasa jurnalistik.

Pada hari kedua saya pergi ke Agrowisata Sido Muncul di jalan Soekarno-
Hatta Km. 28, kecamatan Bergas, Klepu, Semarang. Di sana saya mengenal
macam-macam tanaman obat dan manfaatnya.

Selanjutnya di hari ketiga saya pergi ke PT Garuda Food di kecamatan
Payu, kabupaten Pati. Di sana saya bisa mengenal mesin-mesin yang
digunakan.


Wow, pengalaman yang berkesan. Aku jadi kepingin nih. Semoga ilmu yang kamu peroleh bisa kamu kembangkan dan bagikan ke teman-teman yang lain. Selamat sis.

0 komentar:

Posting Komentar

DID YOU KNOW?

Visit Yogyakarta / Jogja