Rabu, 14 Agustus 2013

Pengumuman Sertifikasi Guru Rayon 112 Unnes: Pelaksanaan PLPG 2013 Tahap I Blok


Diumumkan bagi calon peserta sertifikasi guru bahwa Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) di Rayon 112 Unnes akan dimulai tanggal 19 Agustus 2013 dan direncanakan akan berakhir secara keseluruhan pada akhir November 2013. PLPG di Rayon 112 tahun ini dengan jumlah peserta sebanyak 11.912 orang. Pelaksanaannya dibagi menjadi beberapa tahap, dan dalam tahap tersebut  terdiri dari periode tanggal pelaksanaan. Pola pelaksanaannya melalui pola Blok dan Non Blok. Pengumuman jadwal pemanggilan peserta Tahap I Blok telah dapat dilihat dan diunduh di sini. Pengumuman pemanggilan tersebut akan disusul dengan pemanggilan peserta-peserta berikutnya hingga 11.912 orang peserta dipanggil dan mengikuti PLPG.

Dina Puspaningrum, S.Pd. selaku sekretariat berharap, bagi pihak-pihak yang berkepentingan dan terkait dengan pelaksanaan PLPG 2013 di Rayon 112, Peserta, Dinas Pendidikan, Instruktur maupun Panitia diharapkan dapat senantiasa mengikuti update informasi PLPG melalui akses www.lp3.unnes.ac.id baik berita maupun pengumuman. Karena dengan demikian informasi akan cepat tersebar luas, harapnya.

Dina juga menambahkan, apabila para peserta selalu memantau informasi maka akan dapat mengurangi penyebab ketidakikutsertaan peserta yang dikarenakan informasi terlambat. Kejadian itu terjadi di tahun kemarin dan mudah-mudahan tidak akan terjadi lagi di tahun 2013 ini, tegasnya.

Pola Blok dan Pola Non Blok

Panitia Sertifikasi Guru (PSG) Rayon 112 Unnes melakukan kegiatan PLPG melalui pola Blok dan Non Blok. Pola Blok yaitu pola kegiatan PLPG yang dilakukan selama 10 hari berturut –turut. Sedangkan, pola Non Blok adalah pola yang dilakukan setiap Sabtu dan Minggu hingga 10 hari yang dilakukan di Kampus, sehingga Senin s.d. Jumat dapat melakukan aktivitas di sekolah seperti biasa. Tempat pelaksanaan ada juga di perguruan tinggi mitra yaitu di Kampus UKSW Salatiga dan Kampus UPS Tegal.

Dr. Hartono yang juga Ketua LP3 Unnes mengatakan bahwa kegiatan PLPG tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun kemarin, yang agak berbeda adalah PLPG tahun ini lebih menekankan pada implementasi Kurikulum 2013, ungkapnya di sela-sela kesibukannya di kantor LP3 Unnes.




0 komentar:

Posting Komentar

DID YOU KNOW?

Visit Yogyakarta / Jogja