Minggu, 19 Mei 2013

Prosedur Verifikasi dan Validasi Data NUPTK 2013


Bagi Bapak/Ibu guru mulai besok pagi sudah dapat melakukan pemutahiran data NUPTK untuk tahun 2013. Juga bagi yang bermasalah dengan NUPTK-nya, misal kepemilikan NUPTK ganda. Bapak Ibu diminta melakukan verifikasi dan validasi data NUPTK-nya.

Alur prosedur pemutahiran data NUPTK dapat dilihat di http://padamu.kemdikbud.go.id/#!/alur. Update data dilakukan baik oleh PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan) maupun oleh petugas (Admin/Operator).

Layanan SIAP PADAMU NEGERI merupakan sistem transaksi online program Pengelolaan Data SDM PTK dan Pemetaan Mutu Pendidikan periode 2013. Situsnya akan dirilis secara resmi pada Hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei 2013. Besok pagi traffic situs ini pasti akan padat, karena akan dikunjungi oleh PTK dari seluruh Indonesia. Mudah-mudahan layanannya lancar-lancar aja gak sampai down alias sulit diakses. Layanan ini terselenggara hasil dari kerjasama antara BPSDMPK-PMP Kemdikbud dengan Telkom Indonesia (SIAP Online).

Langkah pertama PTK diminta untuk mengunduh formulir di http://padamu.kemdikbud.go.id/#!/alur. Selanjutnya ikuti alur prosedurnya pada situs tersebut. 
Mekanisme verifikasi dan validasi juga dapat didownload di sini.



PROSEDUR UNTUK PTK (PENDIDIK & TENAGA KEPENDIDIKAN)





0 komentar:

Posting Komentar

DID YOU KNOW?

Visit Yogyakarta / Jogja