Selasa, 17 September 2013

Ini Dia Tampang BBM di Android dan Sudah Bisa Dijajal Pula

Pada masa lalu kegiatan BBM-an hanya bisa dilakukan lewat perangkat BlackBerry. Tak lama lagi aktivitas BBM-an bisa dilakukan lewat perangkat BlackBerry, Android dan iPhone.  Buat kamu pecinta Android yang udah ngebet pengin cobain aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM), sudah bisa unduh aplikasinya walau masih versi beta.


Aplikasi pesan instan BBM memang belum resmi dirilis. Namun, ada pihak yang membocorkan aplikasi versi uji coba tersebut di internet, Senin (16/9/2013) dan bebas diunduh.


Aplikasi BBM versi uji coba (versi beta) itu dapat dipasang di perangkat Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich) ke atas. Setelah terpasang, pengguna harus memasukkan akun BlackBerry ID untuk konfirmasi dan diberi izin untuk memakainya.

Beberapa sumber menyebutkan, BlackBerry hanya mengizinkan BlackBerry ID tertentu saja yang dapat menjajal BBM versi beta ini. Jika tak berhasil login, BlackBerry ID tersebut memang tak ada dalam daftar "whitelist" BlackBerry.

Selain untuk Android, aplikasi BBM juga akan hadir untuk iPhone yang menjalankan sistem operasi iOS versi 6 ke atas. Perlu dicatat BBM untuk Android sendiri dikabarkan akan tersedia secara gratis. Namun, hanya pengguna Android 4.0 Ice Cream Sandwich ke atas yang bisa menggunakan produk ini.

Para petinggi BlackBerry menjanjikan, pada mulanya, aplikasi BBM untuk Android dan iPhone akan memiliki fitur standar, termasuk mengirim pesan dan membuat grup diskusi. Di kemudian hari, BlackBerry akan mengembangkan fitur-fitur BBM untuk Android dan iPhone, termasuk BBM Video, Voice, dan Screen Share.

File instalasi (APK) BBM untuk Android tersebut dapat diunduh dari tautan ini.



Bocoran informasi tanggal kehadiran BlackBerry Messenger (BBM) cross-platform atau BBM untuk Android dan iOS terus bermunculan. Dalam kicauan balasannya kepada seorang follower, Samsung Nigeria mengungkapkan bahwa BBM cross-platform sudah bisa digunakan pada hari Jumat, 20 September 2013. 

"Tersedia mulai Jumat," kicau Samsung Nigeria, seperti dikutip dari CrackBerry, Selasa (17/9/2013).

Benar tidaknya berita tersebut, kita tunggu saja kebenarannya. Udah gak sabar nih! Huuhhh ... gemes...gemessss....



Sumber: kompas.com




0 komentar:

Posting Komentar

DID YOU KNOW?

Visit Yogyakarta / Jogja