Senin, 16 September 2013

Awas, Hati-hati, SMS Penipuan Janjikan Lulus PLPG Mengatasnamakan Rektor Unnes



Anda peserta Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG)? Waspadalah terhadapa pesan singkat yang menjanjikan lulus PLPG dengan mentransfer sejumlah uang ke pihak tertentu. Baru-baru ini beredar pesan singkat yang berisi janji dapat meluluskan dari PLPG dengan mentransfer sejumlah uang kepada Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Seorang sumber memberikan keterangan tersebut melalui e-mail kepada unnes.ac.id. “Rekan guru saya dari sebuah SMK swasta di Kabupaten Tegal menerima SMS yang berisi pesan, jika ingin lulus PLPG supaya memberi uang ‘pelicin’,” tulis sumber itu.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengatakan, pesan itu tidaklah benar dan murni penipuan. “Kelulusan PLPG dinilai  secara independen oleh dosen tanpa ada intervensi dari pihak mana pun, termasuk dari peserta sendiri,” ujarnya.

Rektor juga mengatakan, Unnes secara kelembagaan memberikan informasi melalui laman resmi unnes.ac.id maupun media massa resmi lain. Untuk itu, apabila menerima SMS sejenis itu, harap untuk tidak memercayainya atau melakukan ricek secara langsung ke UPT Humas Unnes di gedung H kampus Sekaran, telepon (024) 8508093.



Sumber : unnes.ac.id



0 komentar:

Posting Komentar

DID YOU KNOW?

Visit Yogyakarta / Jogja