Sabtu, 01 Juni 2013

PENGUMUMAN UN: Agar Tak Keliling Kota, Lain Citischool, Lain Pula Polewali




Pengumuman Ujian Nasional (UN) di SMA dan SMP Citischool tahun 2013 ini dilakukan lewat cara berbeda. Untuk SMA pengumuman kelulusan dilakukan lewat email dan nilai UN bisa diintip di blognya Citischool. Sedangkan untuk SMP yang baru saja pengumuman, hasil dan nilai bisa ditengok di blog milik Citischool. Hal ini tidak lepas dari instruksi kantor dinas pendidikan kota ke sekolah-sekolah untuk menghindari mobilisasi siswa datang ke sekolah saat pengumuman UN. Untuk menghindari aksi corat-coret seragam, Kepala UKS SMP-SMA Citischool, Bu Susilowati dalam beberapa kesempatan menghimbau kepada siswa untuk menyumbangkan baju seragam sekolah mereka ke UKS.

Sementara pengumuman hasil UN tingkat SMP di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, secara serentak Sabtu (1/6) sore berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Guna menghindari aksi coret-coretan dan tradisi konvoi kendaraan yang membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan, para orang tua siswa dan guru sepakat untuk menahan kendaraan anak-anak mereka saat pengumuman ujian berlangsung.
Para siswa hanya dibolehkan datang ke sekolah untuk menerima pengumuman kelulusan dengan menggunakan sepeda atau angkutan umum. Hasilnya, ribuan siswa yang menerima pengumuman hasil UN itu pun tak bisa menggelar konvoi kendaraan keliling kota untuk merayakan kelulusan mereka.
Untuk menghindari aksi coret-coretan seragam, para guru mengajak siswa untuk menyumbangkan seragam sekolah mereka, termasuk seragam batik,  kepada anak-anak miskin atau panti asuhan yang membutuhkan. Sebelum pengumuman ujian dibacakan, para siswa dipersilahkan untuk menyerahkan sumbangan seragam mereka kepada panitia atau guru mereka.


Sumber: Kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

DID YOU KNOW?

Visit Yogyakarta / Jogja