Minggu, 09 Juni 2013

Kebiasaan Tidur di Kelas

Tidur merupakan kebutuhan biologis setiap manusia. Secara normal manusia dewasa butuh tidur 6 - 8 jam sehari. Kurang tidur bisa menimbulkan gangguan kesehatan atau kantuk berat di tempat kerja / sekolah.


Kebiasaan siswa tidur di kelas ternyata tidak hanya terjadi di Citischool. Di sekolah lain sudah jamak. Mereka tertidur tidak hanya saat jam pelajaran, pada saat ujian penjajakan pun mereka tidak mampu mengalahkan yang namanya tidur. Bahkan di sekolah lain pun, ketika ujian nasional berlangsung ada juga beberapa siswa yang kepergok sedang tertidur. Yaa, ampun. Sampai sebegitu parahnyakah penyakit sosial yang satu ini?

Kebiasaan siswa tidur di kelas bahkan diangkat menghiasi status Mario Teguh yang kemudian diposting ulang oleh salah satu rekan guru, Prawiro Sudirjo. Begini ni isi statusnya:

Mama: Nak, kenapa kamarmu kamu buat seperti kelas di sekolahmu? 

Anak: Supaya gampang tidur, Ma. 

????

Mario Teguh

ASIMH = Awas Status Ini Mengandung Humor




Di Kota Xian, Provinsi Shaanxi, China, anak sekolah malah dipaksa tidur di kelas. Gak percaya?

Gak kebayang kalo mereka terjatuh dari atas meja yang tinggi. Kebanyakan anak-anak kan kalo tidur gak bisa diem, suka guling sana guling sini....

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Kamis (6/9), bangunan sekolah di China tidak cukup besar bila ditambah asrama menampung para murid dan tempat tinggal para siswa cukup jauh. "Tidak cukup waktu untuk pulang dan tidur siang hari," kata juru bicara sekolah tidak menyebutkan namanya. 

Kebiasaan tidur siang dinilai bagus untuk perkembangan anak. Siswa disuruh melakukan kegiatan itu di dalam ruang kelas, di atas meja belajar mereka masing-masing. Konsep ini dikenal dengan nama Wujiao. Banyak sekolah di daratan China dan Taiwan melaksanakannya setelah selesai makan tengah hari.



0 komentar:

Posting Komentar

DID YOU KNOW?

Visit Yogyakarta / Jogja