Selasa, 09 Juli 2013

Materi Diklat Implementasi Kurikulum 2013



Pelatihan implementasi Kurikulum 2013 telah berlangsung. Peserta pelatihan yang dikoordinasikan oleh Kemendikbud adalah sekolah-sekolah yang ditunjuk. Lalu bagaimana yang lain? Apalagi berdasarkan informasi dari teman-teman lain wilayah Kemendikbud baru-baru ini mengeluarkan Surat kepada Dinas Pendidikan di provinsi sampai kota/kab utk menyelenggarakan sendiri pelatihan yg tidak dibiayai kemendikbud bagi sekolah2 yg tidak ditunjuk secara nasional. Beruntunglah ada Bpk. I Gusti Made Ardana yang berbaik hati mau berbagi materi Kegiatan Implementasi Kurikulum 2013. Sebelumnya Admin CS mengucapkan terima kasih kepada Bpk. I Gusti Made Ardana yang mau berbagi. Semoga materi yang dibagikan berguna bagi bapak ibu guru maupun sekolah yang tidak mendapat penunjukan.

Kegiatan Diklat untuk Implementasi Kurikulum 2013 telah mulai dilaksanakan dengan kegiatan :
  1. Penyegaran Narasumber Nasional pada tanggal 26 sampai dengan 28 Juni 2013 di Hotel Millennium, Jakarta
  2. Pelatihan Instruktur Nasional bagi Guru Inti pada tanggal 29 Juni sampai dengan 3 Juli 2013 di Hotel Grand Boutique, Jalan Angkasa Nomor 1, Jakarta
  3. Pelatihan Instruktur Nasional bagi Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah pada tanggal 29 Juni sampai dengan 5 Juli 2013 di The Batavia Hotel, Jalan Kali Besar Barat Nomor 44 - 46, Jakarta
Untuk mempersiapkan diri dalam Pelaksanaan pelatihan di Sekolah sasaran, maka disampaikan materi-materi yang akan digunakan dalam kegiatan tersebut yang diterbitkan oleh  Pusat Pengembangan Tenaga Kependidikan, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 

Rincian materi untuk Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas terdiri dari 5 jenis , yaitu : 
  • Kepemimpinan, Manajemen Perubahan dan Budaya Sekolah (Materi untuk Kepala Sekolah) dengan file berikut :
  • Pengelolaan Pembelajaran Tematik dan Integratif (Materi untuk Guru, Kepala Sekolah, Pengawas) dengan file berikut :
  • Pengelolaan Pembelajaran Kontekstual Dan Terpadu (SMP) (Materi untuk Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas) dengan file berikut :
  • Pengelolaan Pembelajaran  Berdasarkan Peminatan (Materi untuk Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas) dengan file berikut :
  • Supervisi Pembelajaran (Pengawas) dengan file berikut (Materi untuk Pengawas) :
Anda dapat mengunduh langsung materi-materi diklat implementasi kurikulum 2013 pada tautan-tautan tersebut di atas. Bagi Anda yang mempunyai koneksi internet cukup tinggi bisa mengunduh melalui tautan-tautan di bawah ini.
Demikian disampaikan untuk dapat dapat digunakan. Terima kasih.


Salam,
I Gusti Made Ardana

P4TK BMTI Bandung



Sumber: http://www.psmk.net/widyaprima/



0 komentar:

Posting Komentar

DID YOU KNOW?

Visit Yogyakarta / Jogja